Usaha Kecil Dan Pajak Penjualan Di Tahun 2022Mengumpulkan, menghitung, melaporkan, dan membayar pajak penjualan terus menjadi salah satu aspek yang paling membingungkan dan terkadang menjengkelkan dalam menjalankan bisnis kecil .

Usaha Kecil Dan Pajak Penjualan Di Tahun 2022

shohizei – Masalahnya hanya menjadi lebih rumit karena penjualan online meroket selama beberapa tahun terakhir. Amerika tidak memiliki pajak penjualan federal, tetapi 45 negara bagian, District of Columbia dan Puerto Rico mengenakan pajak mereka sendiri. (Negara bagian tanpa pajak penjualan adalah Alaska, Delaware, Hawaii, Montana, New Hampshire, dan Oregon). Selain itu, 38 negara bagian juga mengizinkan pajak penjualan lokal yang seringkali melebihi tarif negara bagian. Alaska dan Montana, yang tidak memiliki pajak penjualan negara bagian, mengizinkan pajak penjualan lokal.Baik negara bagian atau lokal, setiap otoritas perpajakan memiliki undang-undang, tarif pajak, jadwal, dan pengecualiannya sendiri.

Baca Juga : Inilah Cara Membayar Pajak Capital Gain 0% Dengan Pendapatan Enam Digit

Tidak mengherankan jika Administrasi Bisnis Kecil melaporkan bahwa pertanyaan tentang pajak penjualan adalah salah satu pertanyaan paling sering dari pemilik usaha kecil di seluruh wilayah. Jika Anda merasa terlalu rumit untuk berurusan dengan seluk beluk mengumpulkan pajak penjualan untuk bisnis kecil Anda, menyewa akuntan pajak profesional untuk membantu Anda adalah investasi bisnis yang baik. Bantuan juga dapat ditemukan di lokasi SCORE lokal Anda, yang menawarkan bimbingan gratis untuk bisnis kecil, serta Pusat Pengembangan Bisnis Kecil lokal Anda, organisasi lain di bawah payung SBA yang menawarkan panduan gratis dan berbiaya rendah untuk bisnis kecil. Meskipun mereka tidak akan melakukan pekerjaan untuk Anda, mentor di SCORE dan SBDC dapat memandu Anda ke sumber daya, atau membantu Anda meluruskan rencana bisnis Anda.

Apa itu Pajak Penjualan?

Pajak penjualan adalah pungutan di tempat pembelian yang dibayarkan oleh konsumen yang membeli barang dan jasa kena pajak di dalam batas-batas otoritas perpajakan. Di AS, otoritasnya adalah negara bagian dan terkadang kabupaten atau kota. Pajak ditambahkan ke harga barang atau jasa, dan sudah termasuk dalam total biaya untuk pembeli.Umumnya, pajak penjualan dipicu ketika seseorang melakukan pembelian eceran produk berwujud (sesuatu yang dapat dilihat, ditimbang, diukur, dirasakan atau disentuh), tetapi jenis pajak penjualan sangat bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya, dan mungkin juga mencakup layanan.

Sementara pembeli menanggung beban hukum untuk membayar pajak penjualan, penjual bertanggung jawab untuk memungut pajak dan menyerahkan pajak yang dikumpulkan kepada negara bagian dan, jika berlaku, kabupaten atau kotamadya. Pajak penjualan, jika berlaku, diwajibkan pada semua transaksi tunai, serta penjualan kredit, penjualan angsuran, penjualan lay-away, dan penjualan yang melibatkan tukar tambah atau pertukaran properti, kecuali dikecualikan secara khusus.

Satu hal penting yang perlu diingat Internal Revenue Service federal tidak ada hubungannya dengan pajak penjualan, meskipun panduannya untuk organisasi nirlaba digunakan untuk menentukan beberapa pengecualian. Pajak penjualan diatur oleh negara bagian, dan, pada tingkat yang lebih rendah, badan kabupaten dan kotamadya yang juga memiliki pajak penjualan. Ini berarti campur aduk aturan dan tarif untuk menavigasi untuk bisnis.

Barang Kena Pajak

Meskipun daftar barang-barang yang dapat dikenakan pajak tampaknya tidak ada habisnya, ada beberapa kategori umum di mana dapat diasumsikan bahwa barang-barang tersebut dikenakan pajak, kecuali jika pengecualian dapat ditunjukkan.

Barang Kena Pajak meliputi:

  • Mebel
  • Kendaraan bermotor
  • Komputer
  • Peralatan rumah tangga
  • Elektronik
  • Buku
  • mainan
  • Bahan baku (kayu, kain, dll.)
  • Barang berkebun, termasuk tanaman
  • Properti Sewa
  • Jasa Kena Pajak

Layanan juga dapat dikenakan pajak penjualan. Meskipun ini juga bervariasi, beberapa yang umum termasuk yang berikut ini.

Jasa kena pajak meliputi:

  • Layanan properti pribadi seperti memasang, memeriksa, memelihara, dan memperbaiki barang untuk pelanggan;
  • Layanan pemeliharaan properti nyata di properti pelanggan, seperti memotong rumput dan lansekap, menghilangkan salju dan memperbaiki utilitas;
  • Layanan bisnis seperti periklanan, konsultasi, pemasaran, hubungan masyarakat dan sumber daya manusia;
  • Layanan pribadi termasuk perawatan kecantikan, perawatan hewan peliharaan, dry cleaning, tur atau pemandu luar ruangan.
  • Pembebasan Pajak Penjualan

Setiap negara bagian memiliki aturannya sendiri untuk pembebasan pajak penjualan. Sangat penting bagi pemilik usaha kecil untuk mengetahui aturan pajak negara bagian dan lokal yang berlaku untuk bisnis tersebut, serta pengecualian mana yang berlaku. Pembeli bertanggung jawab untuk membuktikan kelayakan pembebasan dengan menunjukkan sertifikat yang sah yang mendokumentasikan izin pembeli untuk membebaskan pembayaran pajak penjualan. Bisnis, serta mereka yang mencari pengecualian, harus memeriksa aturan negara bagian mereka. Yang mengatakan, ada pengecualian universal berdasarkan jenis barang, atau “properti,” yang dijual, penggunaan properti dan identitas pembeli.

Pengecualian Berdasarkan Jenis Properti

Sebagian besar negara bagian menawarkan pengecualian khusus produk untuk barang-barang yang dianggap sebagai kebutuhan, termasuk makanan (meskipun ada berbagai pengecualian untuk ini, tergantung pada negara bagian), obat-obatan dan peralatan medis. Di beberapa negara bagian, barang-barang ini masih dikenakan pajak, tetapi dengan tarif yang lebih rendah. Sebagian besar negara bagian juga menawarkan pembebasan pajak penjualan untuk penjualan sesekali, santai atau terisolasi, seperti penjualan halaman atau garasi, atau penjualan tanah.

Pengecualian Berdasarkan Penggunaan Properti

Barang grosir yang dijual kembali umumnya tidak dikenakan pajak penjualan. Bahan mentah yang dimaksudkan untuk menjadi bahan atau komponen properti yang sedang diproduksi, diproses, dirakit atau dimurnikan untuk penjualan di masa depan juga biasanya dikecualikan.

Selain itu, ada pengecualian untuk produk yang disediakan untuk mendukung industri tertentu seperti pertanian, manufaktur, dan pemrosesan industri atau untuk mendorong kegiatan tertentu untuk kepentingan publik, seperti pengendalian polusi.

Pengecualian Berdasarkan Identitas Pembeli
Negara bagian tidak dapat mengenakan pajak atas penjualan yang dilakukan kepada pemerintah federal atau lembaganya, pemerintah negara bagian atau lembaganya, kota, kabupaten, atau yurisdiksi lokal lainnya. Juga dikecualikan, di sebagian besar negara bagian, adalah penjualan yang dilakukan kepada organisasi nirlaba, amal, keagamaan, dan pendidikan jika penjualan tersebut khusus untuk tujuan organisasi nirlaba.

Internal Revenue Service menentukan status bisnis nirlaba, dan negara bagian mengikuti panduan itu saat memutuskan apakah suatu organisasi harus membayar pajak penjualan. Informasi tentang bagaimana bisnis dapat mengajukan status nirlaba, dan juga bisnis apa yang terdaftar dapat ditemukan di situs web IRS .

  • Untuk dianggap sebagai nirlaba bebas pajak amal, organisasi harus berada di bawah salah satu kategori berikut:
  • pendidikan
  • Keagamaan
  • Sosial
  • Ilmiah
  • Sastra
  • Membina kompetisi olahraga nasional atau internasional tertentu.
  • Pengujian untuk keselamatan publik
  • Mencegah kekejaman terhadap anak-anak atau hewan
  • Apakah Saya Perlu Memungut Pajak Penjualan?

Jika Anda memiliki, atau sedang memulai, bisnis kecil, penting bagi Anda untuk memahami kewajiban pajak Anda, atau hal itu dapat menyebabkan masalah serius, termasuk denda. Penagihan dan pembayaran pajak harus menjadi bagian dari rencana bisnis Anda, dan bagian dari pekerjaan rumah yang Anda lakukan ketika Anda mendirikan bisnis Anda.

Jika Anda menjual online dan memiliki pelanggan dari negara bagian lain, ini bisa menjadi rumit. Itu bisa menghabiskan uang Anda jika Anda tidak tahu dan mengikuti aturan. Untuk memulai perjalanan pajak penjualan, dan peran apa yang dimainkan bisnis Anda, Anda harus dapat menjawab pertanyaan berikut:

Apa hubungan pajak penjualan Anda? Nexus adalah tempat bisnis Anda hadir, tetapi seperti semua hal lain yang terkait dengan pajak penjualan, itu tidak sesederhana itu. Itu selalu dalam keadaan di mana Anda tinggal dan melakukan bisnis, bahkan jika Anda melakukannya dari meja dapur Anda, tetapi meluas dari sana. Jika Anda memiliki lebih dari satu lokasi fisik, khususnya di komunitas atau negara bagian yang berbeda, afiliasi, atau lebih, itu adalah bagian dari nexus. Beberapa negara bagian juga menghitung karyawan yang bekerja dari jarak jauh di negara bagian lain, atau kontraktor. Gudang dan pusat distribusi juga diperhitungkan. Jika bisnis Anda menjual secara online ke negara bagian lain, itu mungkin memiliki hubungan ekonomi (lebih lanjut tentang ini nanti).

Apakah yurisdiksi negara bagian atau lokal Anda mengharuskan Anda untuk mendapatkan lisensi untuk menjual atau izin pajak penjualan? Mulailah dengan mendaftar ke agen pajak negara bagian Anda. Cari tahu juga, jika Anda harus mendaftar di negara bagian lain tempat Anda berbisnis.

Apakah produk dan layanan Anda dikenakan pajak di negara bagian dan komunitas Anda? Setelah Anda mengetahuinya, Anda juga harus menentukan tarif yang akan dikenakan, serta apakah tarif tersebut berbeda di negara bagian lain tempat Anda menjual, serta apakah tarif tersebut berbeda di antara produk.

Apa persyaratan khusus untuk mengumpulkan pajak penjualan jika Anda menjual secara online, dan bagaimana persyaratan ini berlaku di negara bagian tempat Anda menjual? Keputusan Mahkamah Agung 2018, South Dakota vs. Wayfair, menetapkan bahwa setiap negara bagian menetapkan aturannya sendiri untuk penjualan di luar negara bagian. Banyak negara bagian memberikan jeda kepada bisnis dengan penjualan kurang dari $100.000, atau jumlah transaksi tertentu, tetapi beberapa memiliki aturan bahkan untuk bisnis kecil.

Bagaimana Sebenarnya Saya Memungut Pajak Penjualan Negara Bagian?

Setelah Anda tahu di mana Anda berdiri dalam gambaran pajak penjualan, inilah saatnya untuk mencari tahu bagaimana Anda mengumpulkan pajak penjualan negara bagian dan lokal, dan bagaimana mendapatkan uang yang dikumpulkan ke tempat yang tepat.

Langkah-langkah utamanya adalah mendapatkan izin penjual, memahami dan tetap berada di atas tarif pajak lokal, dan mengajukan pengembalian pajak ke negara bagian atau entitas pajak. Jika Anda merasa terlalu rumit untuk menavigasi sendiri, di sinilah mendapatkan bantuan dari agen profesional atau mentoring akan membantu. Ini sepadan dengan investasi untuk menghindari kekusutan dan denda hukum di kemudian hari.

Izin Pajak Penjualan

Semua bisnis yang menjual barang dan jasa kena pajak harus memiliki izin pajak penjualan, kadang-kadang disebut sertifikat. Tempat untuk memulai adalah departemen pendapatan negara bagian Anda. Di sebagian besar negara bagian, mendapatkan izin itu gratis, meskipun beberapa mengenakan biaya. Anda akan memerlukan Nomor Identifikasi Pemberi Kerja Anda, serta informasi lain tentang bisnis Anda, jadi pastikan Anda memiliki semua dokumen formasi bisnis Anda saat melamar.

Tarif Pajak Penjualan

Untuk menentukan tarif pajak penjualan yang akan dikenakan oleh bisnis Anda, mulailah dengan agen pendapatan negara bagian Anda. Tanyakan juga kepada kotamadya Anda banyak, terutama kota besar dan beberapa kabupaten, juga membebankan pajak penjualan. Tarif mungkin berbeda untuk berbagai barang dan layanan yang Anda tawarkan, jadi pastikan Anda telah memeriksa detailnya. Mendaftar untuk pembaruan jika negara Anda memiliki layanan itu, karena tarif pajak penjualan dapat sering berubah.

Catatan & Pelaporan Pajak Penjualan

Mendokumentasikan pajak yang dikumpulkan, termasuk dalam faktur Anda, sangat penting untuk bisnis kecil dan merupakan bagian dari catatan yang harus Anda pertahankan agar pelaporan dan pembayaran pajak legal dan efisien. Sementara persyaratan bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian, semua akan menginginkan catatan pengumpulan pajak yang telah dibuat oleh bisnis Anda dalam beberapa bentuk. Pastikan Anda mengetahui apa persyaratan pelaporan negara bagian dan lokal Anda beberapa mungkin menelusuri sedalam yang memerlukan tanda terima dari setiap penjualan.

Negara bagian Anda juga akan memiliki jadwal untuk melaporkan pajak penjualan yang telah dikumpulkan oleh bisnis Anda dan bagaimana pelaporan tersebut harus dilakukan. Ini, seperti segala sesuatu yang lain mengenai pajak penjualan, bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya.

Related Posts

SItus Tentang Mengenai Pajak Konsumsi Pada Tahun 2022

Apa Itu Pajak Konsumsi PPN, GST, dan Pajak Penjualan

Inilah Cara Membayar Pajak Capital Gain 0% Dengan Pendapatan Enam Digit

Petugas Pajak Menerima $80 Miliar, Tetapi Bisnis Kecil AS Tidak Perlu Khawatir

Inilah Yang Harus Dilakukan Jika Anda Masih Tidak Dapat Membayar Pajak Anda

Begini Cara Penasihat Membantu Klien Memangkas Tagihan Pajak 2022 Mereka

Comments

Reply comment

Your email address will not be published.