Panduan Pajak Penjualan dan Penggunaan IowaIni dimaksudkan sebagai panduan umum, dan bukan diskusi yang mencakup semua tentang hukum pajak penjualan dan penggunaan Iowa.Hukum Iowa membebankan pajak penjualan dan pajak penggunaan.

Panduan Pajak Penjualan dan Penggunaan Iowa

 

shohizei – Tarif untuk keduanya adalah 6%, meskipun tambahan 1% berlaku untuk sebagian besar penjualan yang dikenai pajak penjualan, karena banyak yurisdiksi memberlakukan pajak penjualan opsi lokal. Tidak ada pajak penggunaan opsi lokal. Baik pajak penjualan dan pajak penggunaan diterapkan pada harga penjualan dari penjualan properti pribadi berwujud, produk digital tertentu, dan layanan kena pajak. Perbedaan antara kedua pajak adalah keadaan di mana pajak dikenakan.

Baca Juga : Negara Dengan Pajak Tertinggi 2022

Pajak Penjualan

Pajak penjualan dikenakan atas harga jual dari penjualan barang pribadi yang berwujud, produk digital tertentu, atau jasa kena pajak pada saat penjualan berlangsung. Penjual barang atau jasa bertanggung jawab untuk mengumpulkan, melaporkan, dan menyetorkan pajak penjualan. Pajak dikenakan ketika penggunaan pertama suatu layanan terjadi, atau berpotensi dapat terjadi, di Iowa, atau ketika properti pribadi yang berwujud atau produk digital tertentu dikirimkan di Iowa.

Gunakan Pajak

Pajak penggunaan paling sering dikenakan setelah penjualan terjadi dan hanya pada barang dan jasa yang pajak penjualannya tidak dipungut. Dalam banyak kasus, ini adalah pembelian yang dilakukan dari pemasok luar negara bagian yang tidak memungut pajak penjualan Iowa atas barang atau jasa yang digunakan di Iowa. Biasanya, pengecer bertanggung jawab atas pemungutan pajak, tetapi jika pengecer tidak diwajibkan oleh hukum untuk memungut pajak atau pengecer gagal melakukannya, pembeli kemudian bertanggung jawab untuk menyetorkan pajak penggunaan. Pembeli bertanggung jawab untuk membayar pajak penggunaan ketika pembeli mengambil kepemilikan atau kendali atas barang atau jasa. Pengecer tidak diwajibkan oleh hukum untuk memungut pajak penjualan Iowa jika pengecer tidak memiliki hubungan fisik atau ekonomi dengan Iowa, yang berarti pengecer tidak memiliki kehadiran fisik di Iowa dan belum menghasilkan $100,

Siapa pun individu dan bisnis yang melakukan pembelian semacam ini diharuskan membayar pajak penggunaan. Orang yang berhutang $1.200 atau lebih pajak pakai per tahun atas barang atau jasa kena pajak harus mendaftar ke Departemen untuk mendapatkan izin pajak penjualan dan penggunaan dan melaporkan pajak sebagai “pembelian kena pajak” di bagian pajak penggunaan dari pengembalian pajak penjualan dan penggunaan. Orang-orang yang memiliki pajak kurang dari $1.200 per tahun harus melaporkan pajak mereka di Surat Pemberitahuan Pajak Penggunaan Tanpa Izin Iowa. Bisnis harus meninjau semua pembelian untuk menentukan apakah vendor mengumpulkan pajak yang tepat.

Bisnis yang gagal melakukannya dapat menemukan diri mereka dengan kewajiban pajak penggunaan, ditambah denda dan bunga, karena tidak melaporkan pajak penggunaan pada waktu yang tepat. Pengecer yang tidak memiliki hubungan fisik atau ekonomi di Iowa, tetapi melakukan penjualan ke Iowa, dapat memungut dan mengirimkan pajak penggunaan yang akan jatuh tempo atas nama pelanggan mereka. Pengecer yang melakukan ini harus melaporkan pajak sebagai “pajak penjualan yang dikenakan pajak penggunaan” di bagian pajak penggunaan dari pengembalian pajak penjualan dan penggunaan.

Pendaftaran Izin Pajak Penjualan dan Penggunaan

Pengecer yang menjual properti pribadi berwujud kena pajak, layanan, dan produk di atau ke Iowa harus memperoleh izin pajak penjualan dan penggunaan. Pelajari lebih lanjut tentang persyaratan izin dan apakah Anda perlu memungut pajak penjualan atau penggunaan. Bisnis yang melakukan pembelian kena pajak tanpa membayar pajak penjualan mungkin juga perlu memperoleh izin pajak penjualan dan penggunaan untuk mengirimkan pajak penggunaan atas pembelian kena pajak tersebut. Jika seseorang melakukan penjualan eceran dari lebih dari satu lokasi, setiap lokasi dari mana penjualan kena pajak atas barang pribadi berwujud, produk digital tertentu, atau layanan akan terjadi, harus memiliki izin. Untuk mendapatkan izin, ajukan melalui Sistem Pendaftaran Bisnis Departemen .

Departemen tidak mengeluarkan izin pajak sementara. Izin pajak permanen memungkinkan Anda untuk melakukan penjualan kena pajak atau melakukan layanan kena pajak di Iowa setiap saat sepanjang tahun. Anda dapat meminta untuk menjadi pelapor pengembalian musiman jika Anda hanya melakukan penjualan di Iowa selama 4 bulan atau kurang setiap tahun. Hubungi Departemen untuk mendaftar sebagai pelapor musiman.

Sponsor pasar loak, pameran kerajinan, pameran barang antik, dan acara sementara lainnya dapat dikenakan pajak penjualan, penalti, dan bunga pengecer yang menjual di acara tersebut. Saat Anda menghadiri acara sementara, seperti pameran kerajinan, Anda dapat hanya perlu memberikan nama dan alamat Anda kepada sponsor acara, bersama dengan nomor izin pajak permanen Anda jika sponsor acara bertanggung jawab untuk mengumpulkan dan menyetorkan pajak untuk penjualan yang dilakukan di acara tersebut. Jika sponsor acara tidak memungut dan membayar pajak, Anda mungkin bertanggung jawab. Baca lebih lanjut tentang acara khusus dan tanyakan kepada sponsor acara Anda sebelum acara untuk menentukan apakah Anda memerlukan izin.

Related Posts

Mengapa Kita Membutuhkan Pajak Dan Apa Yang Membuat Kebijakan Pajak Baik?

Negara Dengan Pajak Tertinggi 2022

9 Negara Bagian Tanpa Pajak Penghasilan

Kapan Pajak Terutang? Batas Waktu Pajak Untuk Tahun 2022

Pajak konsumsi: Apa Itu dan Bagaimana Cara Kerjanya

Mengenal Lebih Jauh Pajak Konsumsi dan Deklarasi

Comments

Reply comment

Your email address will not be published.