Inilah Cara Membayar Pajak Capital Gain 0% Dengan Pendapatan Enam DigitWajar untuk terpaku pada kerugian portofolio, terutama dengan S&P 500 turun lebih dari 20% untuk tahun ini. Tetapi Anda mungkin masih mendapatkan keuntungan setelah bertahun-tahun tumbuh, dan keuntungannya bisa memenuhi syarat untuk tarif pajak 0%, tergantung pada penghasilan Anda.

Inilah Cara Membayar Pajak Capital Gain 0% Dengan Pendapatan Enam Digit

shohizei – Ambang batas mungkin lebih tinggi dari yang Anda harapkan bahkan enam angka pendapatan bersama untuk pasangan yang sudah menikah, kata pakar keuangan. Banyak investor memikirkan dua tingkat untuk keuntungan modal jangka panjang, 15% dan 20%, jelas Dale Brown, ketua dewan di Salem Investment Counselors di Winston-Salem, North Carolina, yang menempati peringkat keenam dalam daftar CNBC 2022 FA 100. Tetapi sebenarnya ada empat tarif 0%, 15%, 20% dan 23,8%, dengan biaya tambahan 3,8% untuk penerima yang lebih tinggi. “Saya memiliki klien dengan pendapatan enam digit rendah yang tidak membayar pajak,” kata Brown.

Baca Juga : Petugas Pajak Menerima $80 Miliar, Tetapi Bisnis Kecil AS Tidak Perlu Khawatir

Begini caranya: Tarifnya menggunakan “penghasilan kena pajak”, dihitung dengan mengurangkan potongan standar atau potongan yang lebih besar dari pendapatan kotor Anda yang disesuaikan, yang merupakan pendapatan dikurangi apa yang disebut potongan “di atas garis”. Untuk tahun 2022, Anda mungkin memenuhi syarat untuk tingkat keuntungan modal jangka panjang 0% dengan penghasilan kena pajak sebesar $41.675 atau kurang untuk pelapor tunggal dan $83.350 atau kurang untuk pasangan menikah yang mengajukan bersama.

Penerima enam digit mungkin memenuhi syarat untuk tingkat 0%

Sementara pasangan yang menghasilkan $ 100.000 mungkin menganggap mereka tidak memenuhi syarat untuk braket keuntungan modal jangka panjang 0%, Brown mengatakan investor perlu menghitung jumlahnya. Sebagai contoh, katakanlah pasangan pensiunan memiliki $30.000 dalam bunga bebas pajak, $25.000 dari pendapatan tetap dan $75.000 dalam keuntungan modal dan dividen jangka panjang.

Pendapatan kotor mereka adalah $ 100.000 karena tidak termasuk bunga bebas pajak. Setelah mengurangi pengurangan standar $27.300 – $25.900 ditambah tambahan $1.400 untuk pelapor berusia di atas 65 tahun, mereka memiliki penghasilan kena pajak $72.700, termasuk dalam kelompok pajak keuntungan modal jangka panjang 0% untuk tahun 2022.

Sebagian dari penghasilan Anda mungkin berada di braket 0%

Bahkan jika penghasilan kena pajak pasangan di atas $83.350, sebagian dari penghasilan mereka mungkin masih termasuk dalam kelompok keuntungan modal jangka panjang 0%, kata Brown. Katakanlah pasangan pensiunan yang sama memiliki $30.000 dalam bunga bebas pajak, $25.000 dari pendapatan reguler dan $100.000 dalam keuntungan modal dan dividen jangka panjang.

Dalam hal ini, penghasilan kotor mereka adalah $125.000 dan penghasilan kena pajak adalah $97.700. Karena pengurangan standar $27.300 melebihi $25.000 pendapatan reguler, $97.700 sepenuhnya merupakan keuntungan modal dan dividen jangka panjang. Ini berarti $83.350 dikenai pajak dengan tarif 0% dan pasangan tersebut berutang 15% pajak capital gain jangka panjang atas sisa $14.350. “Itulah keuntungan dari braket 0%,” kata Brown.

Pertimbangkan ‘pemanenan keuntungan pajak’ di braket 0%

Ketika pasar saham sedang turun, banyak investor fokus pada pemanenan rugi pajak, atau menggunakan kerugian untuk mengimbangi keuntungan lainnya. Tetapi Anda juga dapat mencari keuntungan jika aset Anda masih naik dari tahun-tahun sebelumnya, kata Cory Robinson, wakil presiden dan manajer portofolio di Tom Johnson Investment Management di Oklahoma City, yang menempati peringkat No. 30 dalam daftar FA 100. “Manfaatnya tidak ada pajak, baik itu dividen atau capital gain” selama Anda berada di bawah ambang batas penghasilan kena pajak, katanya.

Untuk investor di braket 0%, mungkin ada peluang untuk mengurangi pajak atas keuntungan di masa depan. Karena pajak didasarkan pada perbedaan antara nilai penjualan dan harga pembelian awal, Anda dapat menjual aset yang menguntungkan dan membeli kembali untuk meningkatkan harga pembelian. “Itulah indahnya mengambil keuntungan: Anda dapat segera menginvestasikan kembali,” kata Robinson, menjelaskan bagaimana investor tidak perlu khawatir tentang apa yang disebut aturan penjualan cuci. Meskipun aturan wash sale memblokir kerugian yang didapat jika Anda membeli aset yang “secara substansial identik” dalam jangka waktu 30 hari sebelum atau setelah penjualan, aturan yang sama tidak berlaku untuk keuntungan, katanya.

Memanen keuntungan selama tahun-tahun berpenghasilan rendah

Apakah Anda menjual aset untuk pendapatan atau memanfaatkan strategi pajak jangka panjang, mungkin ada peluang untuk memanen keuntungan selama tahun-tahun berpenghasilan rendah, kata Brown. Misalnya, mungkin ada kesenjangan pendapatan jika Anda pensiun tetapi tidak segera menerima Jamsostek, pensiun atau penarikan dari rekening pensiun sebelum pajak, katanya. Anda mungkin juga memiliki penghasilan kena pajak yang lebih rendah selama setahun dengan kehilangan pekerjaan sementara, kata Brown. “Yang paling penting adalah waktunya,” tambah Robinson, menjelaskan betapa pentingnya memperkirakan penghasilan kena pajak Anda sebelum mencoba memanen keuntungan.

Related Posts

SItus Tentang Mengenai Pajak Konsumsi Pada Tahun 2022

Apa Itu Pajak Konsumsi PPN, GST, dan Pajak Penjualan

Usaha Kecil Dan Pajak Penjualan Di Tahun 2022

Petugas Pajak Menerima $80 Miliar, Tetapi Bisnis Kecil AS Tidak Perlu Khawatir

Inilah Yang Harus Dilakukan Jika Anda Masih Tidak Dapat Membayar Pajak Anda

Begini Cara Penasihat Membantu Klien Memangkas Tagihan Pajak 2022 Mereka

Comments

Reply comment

Your email address will not be published.