10 Hal Teratas Yang Perlu Diketaui Setiap Bisnis Tentang Pajak PenjualanSebagai pemilik bisnis, Anda terbiasa menghadapi daftar periksa yang tidak pernah berakhir untuk membantu menjalankan dan menjalankan usaha baru Anda.

10 Hal Teratas Yang Perlu Diketaui Setiap Bisnis Tentang Pajak Penjualan

shohizei  – Sebelum pelanggan pertama melewati pintu, pemilik baru telah menangani izin penjual, lisensi, zonasi, dan pendaftaran, di antara rintangan lainnya. Bahkan setelah kotak-kotak ini diperiksa dengan cermat, bisnis yang menjual properti pribadi berwujud, dan bahkan beberapa menyediakan layanan, memiliki pertimbangan utama lainnya pajak penjualan. Bergantung pada model bisnis Anda, gagasan untuk tetap mematuhi peraturan pajak penjualan bisa sangat berat; namun, jika Anda menyiapkan toko dengan benar, kepatuhannya relatif sederhana. Berikut ini adalah jawaban atas pertanyaan paling umum yang dimiliki pemilik bisnis tentang pajak penjualan.

Baca Juga : Biaya Persiapan Pajak: Berapa Biaya Rata-Rata Persiapan Pajak Tahun 2023 

1. Apa itu pajak penjualan

Biasanya, pajak penjualan adalah sejumlah uang yang dihitung sebagai persentase dan ditambahkan ke biaya suatu produk atau layanan. Penjualan eceran menerima pajak, dan 45 dari 50 Amerika Serikat memberlakukan aturan ini.

2. Apakah saya harus memungut pajak penjualan atas semua penjualan saya

Belum tentu. Jika Anda melakukan penjualan ke pelanggan untuk tinggal di negara bagian yang sama dengan bisnis Anda, Anda memungut pajak penjualan. Jika pelanggan membeli dari luar negara bagian, Anda tidak memungut pajak penjualan. Misalnya, jika bisnis California Anda melakukan penjualan ke penduduk California, Anda harus memungut pajak penjualan. Pengiriman yang dilakukan ke negara bagian di mana Anda tidak memiliki lokasi fisik biasanya tidak dikenai pajak penjualan negara bagian. Namun, produk yang dibeli harus dikirim langsung ke lokasi pembeli di luar negara bagian dan harus dimaksudkan untuk digunakan di luar negara bagian tersebut. Dalam hal ini, baik pembeli maupun agennya tidak dapat mengambil properti yang dibeli di negara bagian tersebut.

3. Berapa tarif yang saya kenakan kepada pelanggan saya

Negara bagian atau pemerintah kota lainnya menentukan tarif. Misalnya, pajak penjualan California bervariasi tergantung pada distriknya. Ini dapat berkisar dari sesedikit 7,25% (minimum seluruh negara bagian) hingga sebanyak 10,5% di Santa Fe Springs pinggiran Los Angeles County .

4. Apakah saya harus mengenakan tarif berdasarkan lokasi pelanggan

Saat menentukan tarif yang akan dikenakan, Anda harus terlebih dahulu mempelajari apakah Anda beroperasi di negara bagian berbasis asal atau tujuan. California adalah negara bagian hibrida berbasis asal yang dimodifikasi di mana pajak negara bagian, kabupaten, dan kota didasarkan pada sumber penjualan, sedangkan pajak distrik didasarkan pada tujuan penjualan. California memberi Anda dua opsi dalam menerapkan ini; keduanya dapat diterima. Opsi pertama adalah membebankan tarif negara bagian ditambah tarif distrik Anda atas penjualan yang dikirimkan dalam distrik Anda. Untuk penjualan yang dikirim ke luar distrik Anda, kumpulkan hanya tarif negara bagian.

Jika Anda memilih opsi ini, pelanggan secara teknis bertanggung jawab untuk mengirimkan pajak distrik yang dihilangkan ke negara bagian.Opsi kedua adalah membebankan tarif negara bagian ditambah tarif distrik untuk setiap penjualan tunggal yang dikirim ke pelanggan di California. Proses ini memastikan bahwa pajak daerah setempat selalu dikumpulkan. Perlu diperhatikan bahwa memungut tarif pajak penjualan yang sama dari setiap pelanggan di California secara teknis salah. Jika Anda melakukan ini, kemungkinan besar Anda tidak mengumpulkan tarif yang benar pada setiap penjualan.

5. Jika pelanggan tidak membayar pajak penjualan, apakah saya masih memiliki kewajiban

Ya. Penjual bertanggung jawab atas pajak penjualan, bukan pembeli. Undang-undang mengizinkan bahwa pengecer dapat diganti dengan membebankan pajak penjualan kepada pelanggan mereka. Namun, meskipun pelanggan tidak memberikan jumlah uang tambahan yang dimaksudkan sebagai “pajak penjualan”, Anda tetap bertanggung jawab untuk membayarkan jumlah penuh pajak tersebut.

6. Jika pajak yang saya potong lebih tinggi dari pajak yang terutang, apa yang harus saya lakukan dengan selisihnya

Secara teknis, jika Anda memungut lebih dari jumlah pajak yang harus dibayar, Anda harus mengembalikan kelebihan jumlah tersebut kepada pelanggan atau membayarnya ke negara bagian.

7. Bagaimana jika pelanggan pada akhirnya tidak membayar produk yang disediakan

Pajak penjualan dikenakan pada penjualan yang telah selesai, bukan penagihan. Bahkan jika akun pelanggan menjadi tidak tertagih, pengecer tetap bertanggung jawab atas pajak atas penjualan tersebut. Ingatlah hal ini saat menyiapkan pengembalian pajak penjualan. Jika suatu akun belum ditagih, penerimaan bruto dari penjualan harus dimasukkan dalam dasar pengenaan pajak untuk keperluan pajak penjualan.

8. Apakah ada penjualan yang dibebaskan dari pajak penjualan

Ya. Beberapa contoh umum pengecualian dan pengurangan meliputi:

  • Penjualan untuk Dijual Kembali (jika didukung dengan sertifikat penjualan kembali atau pesanan pembelian)
  • Beberapa Produk Makanan (misalnya, makanan dingin yang dijual langsung)
  • Tenaga Kerja (Perbaikan dan Instalasi)
  • Penjualan resep obat
  • Penjualan ke Pemerintah AS

9. Kapan pajak saya jatuh tempo

Bisnis diberi frekuensi pengarsipan berdasarkan total pajak penjualan yang dikumpulkan. Bisnis Anda mungkin perlu mengajukan bulanan, triwulanan, atau tahunan.

10. Apakah pengembalian pajak penjualan diperlukan meskipun kewajiban saya untuk periode tersebut nol

Ya. Setiap bisnis dengan lisensi pajak penjualan diharuskan mengajukan pengembalian meskipun tidak ada penjualan yang dilakukan selama periode yang dicakup oleh pengembalian tersebut. Namun, jika Anda memiliki penjualan musiman atau kewajiban pajak penjualan Anda telah menurun, Anda dapat meminta pengajuan yang lebih jarang dari negara bagian.

Related Posts

Biaya Persiapan Pajak: Berapa Biaya Rata-Rata Persiapan Pajak Tahun 2023

10 Pajak Dan Biaya Teratas Pada Tahun 2022

Dari 8% Menjadi 10%, Berikut Panduan Kenaikan Pajak Konsumsi Jepang 2022

10 Hal yang Harus Diketahui Semua Orang tentang perpajakan

SItus Tentang Mengenai Pajak Konsumsi Pada Tahun 2022

Apa Itu Pajak Konsumsi PPN, GST, dan Pajak Penjualan

Comments

Reply comment

Your email address will not be published.